08 Oktober 2008

Film Laskar Pelangi, wow....kereen

Demi film Laskar Pelangi, saya bela-belain pergi ke Bogor untuk nonton, maklumlah di Sukabumi nggak ada bioskop, tapi nggak nyesel deh ngabisin waktu 2,5 jam di perjalanan, capeknya langsung hilang....walaupun beda-beda dikit dari novelnya, tapi film ini keren banget deh, akting anak-anak Belitong patut diacungi jempol, natural banget.
Filmnya dimulai dengan perjalanan pulang kampungnya Ikal, terus ke sesi pendaftaran sekolah, ada sedikit kecewa pada saat lomba cerdas cermat aja tuh, kalau di novel tuh ceritanya dramatis banget.. terus perjalanan ke Tuk Bayan Tula juga nggak seseram imajinasi saya ketika baca novelnya.
Tapi selain itu semua, filmnya bagus sekali adegan yang lucu dan membuat penonton tertawa pada saat adegan Ikal ketemu A ling lucu sekali pake berguguran bunga-bunga seroja segala tapi kami juga berlinang air mata pada saat Lintang berhenti sekolah.....salut deh buat Riri Reza dan seluruh crew.

6 komentar:

fiet rahman mengatakan...

Wah selamat sudah sempat nonton film 'Laskar Pelangi', bikin ngiri aja. Saya sendiri pingin sekali nonton film tersebut karena novelnya sudah saya baca, sayang di Kupang tidak ada bioskop 21. Mudah2an dalam waktu dekat saya ada ke JKT, jadi bisa nonton... Maaf lahir bathin, salam buat keluarga.

Zakki Zainun mengatakan...

Harus nonton Fit, filmnya bagus banget, saya juga mesti ke Bogor buat nonton itu film, habis nggak sabar kalau mesti nunggu DVD nya keluar

ina mengatakan...

Kasian amat Ki...perasaan dulu di Ramayana masih ada Twenty One-nya... emang udah dulu banget waktu jamannya Film 'Speed' aku lagi hamil gede si Yara nonton sama Iwan di sana... sekarang udah kagak ada toh..

Larasati's World mengatakan...

sama nonton laskar pelangi

Mang Unud mengatakan...

Irsan teu acan baca novelna, jadi mung ninggal tina filmna we..berani lah, bayar 15 ribu untuk film sebagus itu..o enya, karena di sumedang ge teu aya bioskop, jadi we nontonna di Jatinangor (setengah jam lah dari kota sumedang mah)..oia, I think I need more advice from you about life and the strugle within..thanx b4

iromo mengatakan...

Zak... aku 3 minggu lalu jugasdh nonton, untuk nonton butuh perjuangan keras, . Di semarang 1 bln sebelumnya yang nonton selalu antri , antri pagi jam 10 dapatnya yang jam 2 siang, . sungguh pegal ini kaki, jam 12 baru dapat karcisnya. 2,5 jam ngantrinya.... Pelejaran yang terkesan : sewaktu lintang mau cerdas cermat , dia melewati buaya... hingga menunggu lama ... . Disitu terlihat kesabaran seseorang diuji dan akhirnya datanglah pertolongan sang pawang... Ini mengingatkanku akan anak-anak kita yang perlu dilatih kesabaran. Pernah anak ku nangis karena ojeg nya (penjemput sekolah ) terlambat datang. Dari film ini aku ingetkan pada anak ku untuk bersabar dan... mencari jalan keluar dan... tidak cengaeng.... Salam OVA ya...