28 Oktober 2014

Rumah Sederhana Penuh Cinta

Ternyata 21 tahun kami menempati rumah yang disediakan kantor di areal komplek BBPBAT. Sungguh bukan waktu yang singkat, dengan berjuta kenangan yang tumbuh, suka dan duka silih berganti. Gelak tawa serta derai air mata....

Di rumah mungil yang sederhana ini, Salman, Ilham, Laras.....kalian tumbuh dan berkembang, sungguh suatu tempat yang istimewa ketika halaman yang terhampar adalah areal perkolaman yang luas sebagai arena bermain dan belajar, tempat dimana senja selalu memberikan warna-warni jingga yang mempesona, tempat dimana pagi memberikan aroma kesegaran rumput hijau dengan suara burung lincah ceria.

Jika kami memang kemudian meninggalkan rumah ini untuk pindah ke tempat lain, itu karena suatu pilihan, ketika hidup harus terus bergerak, dan usia semakin merambah tentu hal yang tidak mungkin kalau kami harus tetap tinggal di area kantor karena itu bukan milik kami.

Biarlah berjuta cerita itu tetap milik kami dari mulai awal pernikahan kami, anak pertama hingga anak ketiga dengan berbagai cerita dan masing-masing pesonanya, mengisi lembar demi lembar kehidupan kami.

Sungguh, 'asa ngalongkewang'.... meninggalkan tempat yang telah puluhan tahun menjadi saksi bisu keriuhan keluarga, menjadi saksi bisu anak-anak tumbuh dan beranjak remaja.

Baiklah...hidup memang harus terus bergerak, ketika kami memutuskan untuk pindah ke rumah kedua kami, sebuah rumah mungil di perumahan Prana, dengan pertimbangan dekat dengan tempat kerja, tempat sekolah Laras, dan tentu saja tempat kami melepas penat.

Tentu saja, di rumah baru kami, hanya tiga orang penghuni tetap.
Ketika rumah sederhana itu telah mengantarkan Salman untuk kuliah di UGM, untuk kemudian kerja di Jakarta  memulai petualangan baru, menggapai asa dan impian untuk meraih kemenangan.
Ketika rumah sederhana itu  kembali mengantarkan Ilham ke UGM untuk sementara waktu untuk kemudian merengkuh cita-cita dan menggapai dunia...

Disini kami bertiga dan tentu saja kedatangan Salman pada saat libur kerja atau kedatangan Ilham pada saat libur kuliah akan memberikan warna pada kehidupan di rumah kita ke depan.
Semoga akan selalu menjadi temapt hangat untuk bercengkrama, semoga akan selalu menjadi tempat yang indah untuk menuntut ilmu, semoga akan terus meningkatkan kebajikan dalam diri kita...
Semoga rumah ini akan menjadi saksi akan keberhasilan kami menaklukan dunia untuk mendapat suatu tempat yang indah di Syurga kelak

Amin ya Robbal aalamin.....
Rabbana hablana min ajwaajina wadurriyatina qurrata a'yun wajaalna lilmuttaqinna imama..


Tidak ada komentar: